Selamat Datang di Website Resmi Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi

Artikel

Profil Potensi Desa

05 Juli 2022 08:23:24  Administrator  514 Kali Dibaca 

Intip 10 Pesona Kolam Renang Kedungprahu

Desa Kedungprahu terus berbenah diri dan mengembangkan inovasi-inovasinya. Kondisi geografis Desa Kedungprahu yang terdiri dari dataran rendah, lahan pertanian serta letaknya di Jalur Provinsi yakni Jalan Raya Ngawi-Caruban menjadi keuntungan tersendiri bagi Desa Kedungprahu dalam sektor ekonomi kreatif. Salah satu bentuk inovasi Pemdes Kedungprahu adalah pembangunan Kolam Renang di Desa Kedungprahu, tepatnya di Ruko Kedungprahu yakni di Jalan Raya Ngawi-Caruban Km. 12 wilayah Dusun Mendalan. Proses pembangunan Kolam Renang tersebut telah dimulai sejak tahun 2020 ini. Kolam Renang ini nantinya akan menjadi Kolam Renang pertama di Kecamatan Padas. Mari kita intip pesona Kolam Renang Desa Kedungprahu berikut :

  1. Pesona Replika atau Miniatur Perahu. Kolam Renang Desa Kedungprahu sedianya akan dibuka tahun depan yakni tahun 2021 ini direncanakan akan ada miniatur Perahu. Miniatur atau replika perahu tersebut dibuat di depan Wisata Kolam Renang. Pembuatan miniatur atau replika ini diambil dari nama desa yaitu “Kedungprahu”.
  1. Pesona 3 Kolam Renang. Terdapat 3 kolam di wanawisata ini yang didesain sedemikian rupa guna kenyamanan wisatawan yakni kolam dewasa dan kolam anak-anak dan kolam bagi balita.
  1. Pesona Dinding Berkonsep “Keindahan Air”. Dinding samping yang mengelilingi kolam Renang tersebut bukan sekedar bercat polos namun terkonsep “Perahu” sesuai nama desa. Proses pengecatan pun telah selesai hampir 30% dengan keunikan tersendiri bisa digunakan wisatawan nantinya untuk ber-selfie ria memuaskan hasrat berfoto dan terkesan sejuk di mata.
  1. Pesona Spot Selfie Jembatan Antara 2 Kolam Renang. Antara kolam Renang dewasa dan kolam Renang anak terdapat jembatan yang menghubungkan ruang timur dan barat yang bisa menjadi tempat selfie instagramable.
  1. Pesona Foodcourt. Selain konsep “Perahu”, Kolam Renang nantinya juga menyediakan “Foodcourt” untuk memanjakan lidah wisatawan mencicipi masakan khas Desa Kedungprahu yang lumayan melegenda. Seperti diketahui bahwa Desa Kedungprahu memiliki daya tarik tersendiri dalam menggoyang lidah, makanan-makanan tradisional yang cukup melegenda dan diburu di Desa Kedungprahu. Sebut saja nasi pecel “Mbah Pong”, Sate Godok Ayam Kampung “Mbah Tri” siapa yang tak kenal kuliner-kuliner tersebut? Selain itu jika sudah sore hari maka wisata kuliner di Desa Kedungprahu mulai menunjukkan pesonanya, berbagai kuliner tersedia disini seperti sate tahu, soto ayam, sate kambing, soto babat, cemue, tepo kecap, rujak petis, bakso, mie ayam, nasi goreng, mie goreng, ayam geprek, roti bakar, bebek goreng, penyetan, sempolan serta makanan-makanan lain yang sering diburu pemburu kuliner ke Desa Kedungprahu.
  1. Pesona Wisata “Ramah Anak”. Kolam Renang Kedungprahu nantinya juga ingin menjadi wisata “ramah anak”, artinya anak-anak dibuat betah berlama-lama di wisata ini karena mereka akan dimanjakan dengan wisata edukasi anak yang juga akan ada di wisata ini. Berbagai permainan akan disuguhkan oleh pengembang nantinya.
  1. Pesona Wisata “Ramah Kantong”. Kolam Renang ini pun sedianya juga berkonsep “Ramah Kantong”, artinya untuk menikmati wisata Kolam Renang, permainan anak dan kulinerianya tiket yang ditawarkan untuk masuk ke wisata ini ramah di dompet wisatawan atau murah. Desa Kedungprahu menginginkan masyarakat agar bisa menikmati wisata dengan akses mudah namun tidak mahal. Karena rekreasi merupakan salah satu kebutuhan yang penting bagi kehidupan manusia.
  1. Pesona Akses Yang Mudah. Kolam Renang ini letaknya yang strategis di Jalan Raya Ngawi-Caruban bisa dilalui transportasi umum yaitu Bus umum Caruban-Ngawi. Tidak memiliki medan yang sulit untuk dilalui. Kolam Renang pertama yang aksesnya terletak di Jalan Raya (Jalur Provinsi) di wilayah Kecamatan Padas. Sehingga untuk sampai kesini tidak perlu berpikir dua kali.
  1. Pesona Penyangga sektor ekonomi kreatif. Dengan adanya Kolam Renang ini, tentunya warga Kedungprahu bisa lebih meningkatkan kehidupannya di sektor ekonomi, hal ini bisa menjadi peluang bagi mereka untuk membuka lapangan kerja, mengembangkan diri menjadi enterpreneur, selain itu Pasar Kedungprahu yang letaknya tak jauh dari Desa Kedungprahu semakin hidup dari pagi hingga menjelang pagi lagi. Artinya perputaran uang di Desa ini terus bertambah sehingga kesejahteraan masyarakatnya bisa terjamin.
  1. Penambah PADes. Apa itu PADes? PADes merupakan Pendapatan Asli Desa. Yang nantinya Desa akan jauh berkembang dari hasil pengelolaan Kolam Renang ini. Selain masyarakat, Pemdes juga meraup untung dari wanawisata ini. Pendapatan itu nantinya bisa digunakan Pemdes untuk berbenah diri baik untuk pembangunan fisik maupun pembangunan manusia. Artinya kembali lagi yaitu untuk peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Caruban-Ngawi KM 12 Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas Website kedungprahu.desa.id
Desa : Kedungprahu
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : kedungprahu@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:131
    Kemarin:350
    Total Pengunjung:62.531
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.22.171.136
    Browser:Mozilla 5.0