Selamat Datang di Website Resmi Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi

Artikel

Desa Kedungprahu Tuntaskan Perekaman KTP Elektronik Lansia dan Disabilitas

19 Desember 2023 10:45:47  Administrator  84 Kali Dibaca  Berita Desa

kedungprahu.desa.id - Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas menuntaskan perekaman KTP elektronik untuk Lansia dan Disabilitas, Selasa (19/12/2023). Masyarakat tidak perlu ke Kecamatan Padas ataupun ke Dispendukcapil Ngawi. Cukup datang ke Balai Desa Kedungprahu, proses perekaman KTP sudah bisa dilaksanakan.

Terhitung ada 5 warga disabilitas, 1 lansia dan 11 remaja mengikuti proses perekaman KTP elektronik. Masyarakat yang sudah berusia tujuh belas tahun tapi tidak melakukan perekaman KTP elektronik, datanya dinonaktifkan. Jika data tidak aktif, masyarakat tidak bisa diajukan dalam program bantuan apapun, termasuk program KIS (Kartu Indonesia Sehat).

Padahal, masyarakat disabilitas sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah terutama KIS. Mengatasi permasalahan tersebut, pihak Pemerintah Desa Kedungprahu mengajukan permohonan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ngawi untuk melakukan perekaman KTP elektronik di Balai Desa Kedungprahu.

Pihak Dispendukcapil Kabupaten Ngawi menyetujui untuk hadir ke Balai Desa Kedungprahu. Bahkan petugas perekaman KTP datang ke salah satu rumah warga disabilitas. 

Petugas Dispendukcapil Ngawi sedang melakukan perekaman KTP elektronik di Rumah Warga Disabilitas ditemani Kepala Desa Kedungprahu.

"Harapan kami, setelah data kependudukan aktif kembali, pihak Desa bisa mengusulkan warga disabilitas pada program bantuan yang tercatat di DTKS. Kami tidak menjanjikan pasti dapat bantuan, kami hanya bisa mengusulkan," terang Sunarto Kepala Desa Kedungprahu.

Sunarto juga memberikan apresiasi kepada keluarga warga disabiltas, perangkat desa dan remaja Desa Kedunprahu yang telah menyukseskan acara perekaman KTP.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir ke Balai Desa. Terima kasih juga kepada perangkat Desa Kedungprahu yang sudah mengantar jemput warga ke rumah-rumah. Tak lupa terima kasih kepada remaja Desa Kedungprahu yang sudah hadir menyukseskan acara perekaman KTP," imbuh Sunarto.

Program ini berhasil menuntaskan perekaman KTP elektronik bagi masyarakat disabilitas dan lansia di Desa Kedungprahu. 

"Terima kasih Dispendukcapil Kabupaten Ngawi, program jemput bola perekaman KTP elektronik hingga ke Desa sangat bermanfaat bagi masyarakat kami," imbuh Sunarto. 

Baca juga : Aktif Dalam Pelayanan Adminduk, Kedungprahu Raih Penghargaan

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Caruban-Ngawi KM 12 Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas Website kedungprahu.desa.id
Desa : Kedungprahu
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : kedungprahu@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:251
    Kemarin:350
    Total Pengunjung:62.651
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.224.214.215
    Browser:Mozilla 5.0